Padahal hanya sedikit dan sangat mudah 'permintaan' saya soal pemakaian gambar bertemakan Angklung dan Anak dari blog ini.

Dan menurut saya di posting saya dengan judul RESPON ANGKLUNG 100% INDONESIA sudah cukup jelas 'persyaratannya' kalau mau memakai gambar.

Tapi ternyata ada juga kasus seperti ini, bisa jadi ini yang ketahuan dan mungkin lebih banyak lagi yang tidak ketahuan.



Kelas acaranya sih Nasional, nama acaranya pun FESTIVAL NASIONAL, MUSIK TRADISI ANAK-ANAK. Sudah jelas bertemakan budaya, tapi ternyata kurang berbudaya, entah itu panitianya, entah itu yang nge-desain backdrop-nya, sesukanya saja menggunakan gambar alias 'comot' sembarangan.

Gambar saya, yang saya posting dengan judul RESPON ANGKLUNG 100% INDONESIA! dan ANGKLUNG 100% INDONESIA! Vol. 2 diambil, diedit dan dipakai sebagai latar belakang backdrop.

Persyaratan yang saya cantumkan tak dipenuhi. Sangat disayangkan untuk acara kelas nasional.

Acaranya berlangsung tahun 2014 dan sialnya saya baru tahu sekarang (2016), itupun karena saya iseng-iseng browsing tentang musik tradisional di youtube.

Jadi sepertinya harus saya ulang kembali persyaratannya. Mohon dibaca baik-baik.

Ada beberapa gambar/ilustrasi bertemakan Angklung dan Anak di blog ini.
Jika ingin menggunakan gambar tersebut dipersilahkan.
Tapi dengan catatan :
1. Asalkan bukan untuk keperluan komersial!
2. Cantumkan blog ini sebagai sumbernya
3. Hasil penggunaan gambar/ilustrasi supaya difoto dan dikirimkan ke email saya, sebagai dokumentasi saya dan saya share kembali di blog ini.

Gampang kan? Tapi saya mohon jangan dianggap sepele.

Oh ya, satu lagi, pada saat anda bertanya di kolom komentar saya sangat menghargai sekali kalau anda tidak 'Anonymous' dan saya dengan senang hati menjawabnya.


Terima kasih.